Desa Tamansari RT 01/05 Kec. Tamansari Kab. Bogor Jawa Barat
+62 8111016874 yatimonline2020@gmail.com

Karya Kreatif adik-adik Yatim Online

toyp6

potty2

potty
Kata siapa adik-adik dari Rumah Yatim Online ga Kreatif ?? wah.. salah banget.. karena karya mereka luar biasa keren.

Tanggal 18 Mei 2014 bertempat di Balai Ikhtiar Yatim Online di Taman Sari-Ciapus Bogor berlangsung pelatihan berkreasi membuat Boneka Potty. Acara yang dimulai jam 10 pagi ini dihadiri oleh 20 teman-teman yatim yang berada di bawah binaan Bapak Baban Sarbana. Tidak ketinggalan kru TV One untuk acara Coffe break turut hadir untuk meliput kegiatannya.

Kegiatan dimulai dengan pemberian dongeng oleh Kak Meydi dari Doclang yaitu Dongeng Anak Cemerlang, dilanjutkan oleh dongeng dari kak Fina dari Potty. Kak Fina bercerita tentang Tito dan Bija. Setelah mendengarkan dongeng teman-teman jadi mengerti kenapa tanaman harus disiram.

Kegiatan utama yaitu berkreasi membuat Potty dimulai setelah dongeng. Setelah teman-teman dibagikan bahan-bahan dan perlengkapan, mereka dengan semangat memulai berkreasi membuat potty.

“Teman-teman, kita pasang matanya dulu ya agar tidak hilang” kata kak Fina sambil menunjukkan cara memasangnya. teman-teman langsung mengeluarkan sepasang mata dari plastik aksesoris, beberapa diantaranya sempat kebingungan mencari mata yang terselip. “Hati-hati nanti matanya hilang!”.

Pada awalnya teman-teman kebingungan akan membuat apa, kemudian kak Fina menjelaskan “Teman-teman tidak usah bingung karena teman-teman dapat membuat potty sesuai keinginan teman-teman. Teman-teman dapat menambahkan topi, kacamata,… baju, sayap, ekor, sepatu..mahkota.. dan lain sebagainya, jangan pernah takut untuk berkreasi membuat apapun yang disuka”.

Setelah kurang lebih satu jam diberi waktu akhirnya teman-teman mampu membuat karya hebat. Karya yang “out of the box” karena banyak diantaranya yang menghias sangat kreatif dengan tambahan pita, mahkota, sayap, jubah dan lain sebagainya.

Setelah itu masing-masing maju ke depan menjelaskan hasil karyanya serta diberi nama sesuai kreativitasnya. Wah.. bukan hanya kreatif tapi juga berani tampil.. TOP!!!

“Jangan lupa ditanam dan disiram ya!” Pesan kak Fina menutup acara.

Semoga pertemuan singkat dengan teman-teman yatim online melalui kegiatan pelatihan ini memberikan perubahan besar untuk kehidupannya kelak. Mereka adalah penerus bangsa yang kelak menjadi pemimpin yang kreatif, inovatif dan tentunya sayang terhadap lingkungan terutama tanaman.

Sumber: Bonekapotty.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create